Minggu, 16 Januari 2011

Cara Membuat Disain Promosi

Cara membuat disain promosi sebenarnya tidaklah susah, yang dibutuhkan cuma ide. Kalau software yang kita gunakan itu terserah kita, apa aja bisa untuk membuat disain yang menarik mau yang berbayar atau yang gratisan. Yang penting adalah idenya, software cuma ibarat pensil untuk menggambar.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat disain promosi yaitu:

1.       1. Usahakan disain yang kita buat memilki titik focus yang akan menarik perhatian orang ketika melihat (Eye Catching). Buatlah titik focus tersebut terlihat mencolok dengan membuatnya lebih besar atau warna yang lebih menarik.
2.       2. Untuk pembuatan spanduk/banner usahakan untuk dibuat sederhana dan jangan terlalu banyak menggunakan kata-kata karena untuk pembuatan spanduk ditujukan kepada pembaca yang melihat sekilas dan jarak pandang lebih dari 5 meter. Akan tidak efektif apabila menggunakan banyak kata-kata karena hanya untuk dilihat sekilas.  Jadi cukup pesan utama saja yang  ingin kita sampaikan kepada pembaca.
3.       3. Usahakan warna, tema, font sesuai dengan yang ingin kita sampaikan kepada pembaca. Usahakan juga tema, font,dan warna mempunyai efek psikologis ketika dilihat oleh pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar